Label

Kamis, 13 September 2012

Tips Agar akun FACEBOOK tidak di Hack....!!!!

http://ibnisakhiy.blogspot.com/

Kali ini saya akan memberikan tips tips supaya Facebook kita tidak dibajak / dijebol / Hack, sebenarnya mudah dan simple tapi terkadang kita mengabaikannya sehingga setelah Facebook kita di hack barulah kita seperti kebakaran jenggot.
Di bawah ini ada sedikit tips untuk anda supaya akun facebook anda aman dan tidak di-hack orang lain :
  1. Biasakan jangan menampilkan seluruh informasi anda di dalam profil anda. Misalnya,Basic Information, Personal Information dan Contact Information terutama E-mail Address, IM Screen dan Website.
  2. Disarankan alamat e-mail tidak ditampilkan pada profil anda.
  3. Disarankan Password tidak sama dengan password e-mail dan minimal 10 karakter (numerik dan alphanumerik). Contoh : bar0125jos. Mengapa seperti itu? Karena akan memuat susah si hacker yang akan membobol akun anda. Jangan sekali-kali anda memakai password tanggal lahir. Karena bisa berbahaya.
  4. Selalu rutin ganti password kamu setiap 2 bulan sekali untuk jaga-jaga jika si hacker sudah hampir tau password kamu.
  5. Jangan Biasakan Menerima pertemanan bila mutual friends nya masih sedikit bisa saja itu orang yang berniat jahat untuk mengambil akun mu dengan cara 3 lingkaran setan karena jika ada seorang hacker yang memiliki 3 akun Facebook di pertemanan mu maka bersiap"lah tinggal menunggu waktu buat di hack. Jadi terimalah teman yang dikenal atau mutual friends yang sudah banyak.
  6. Jangan pernah memberikan email mu terhadap publik secara bebas karena email Facebook itu penting buat mu dan harus di privat agar orang-orang pada tidak tahu kecuali teman-teman mu.
  7. Selalu ingat email Gmail atau Yahoo untuk membuat facebook karena segala aktifitas atau notifikasi yang kamu lakukan di facebook akan masuk ke email utama.
  8. Jangan sembarangan meng klik link yang aneh kamu rasa karena bisa saja link itu bisa merekam password kamu ketika meng klik nya dan abaikan saja bila ada link-link yang aneh atau ketika orang nge chatting kamu dengan link yang aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar