Label

Kamis, 23 Februari 2012

Grand Canyon nya Indonesia

Ternyata bukan hanya Negeri Paman Sam Amerika Serikat yang memiliki Grand Canyon, Indonesia juga patut berbangga dengan Greeen Canyon-nya. Nama aslinya “Cukang Taneuh” atau jembatan tanah. Dipopulerkan pertama kali oleh pendatang dari Prancis pada media tahun 1993 silam. Mengapa Cukang Taneuh? Karena diatas lembah dan jurang sekitar lokas iGreen Canyon ini ada sebuah jembatan dari tanah yang biasanya digunakan oleh para petani dan penduduk sekitar untuk menuju ke perkebunan mereka.

 
Objek wisata Green Canyon sebetulnya merupakan aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang sangat memesona karena penuh dengan keindahan lukisan alam stalaktit dan stalagmit. Posisi Green Canyon ini semakin populer keindahannya karena diapit oleh dua buah bukit, terdapat banyak bebatuan dan begitu rimbunnya pohon. Kesemuanya itu bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Green Canyo.

Green Canyon berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat -Indonesia. Kalau ditempuh dari kota Ciamis, jaraknya sekitar 130 km, jika dari Pantai Pangandaran hanya berjarak 30 km atau 45 menit perjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar